Website Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

13 Cara Mengecilkan Betis Yang Besar Dengan Cepat Dan Mudah

cara mengecilkan betis
Betis merupakan bagian tubuh wanita yang seringkali mendapat sorotan. Ya, betis selalu menjadi tolak ukur bagi siapa saja yang ingin dinilai cantik dan memiliki bentuk tubuh ideal. Banyak orang yang mengingikan betis ramping atau kecil sebagai langkah awal bisa menyandang predikat seksi. Betis yang tampak besar biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetik, hamil dan melahirkan, atau memang faktor kelebihan lemak di area betis. Ingin mendapatkan betis yang ramping dan sehat? Anda bisa menerapkan cara mengecilkan betis dengan latihan ringan yang bisa dilakukan tanpa harus perawatan mahal.

Inilah Cara Mengecilkan Betis Yang Gampang

Mengecilkan ukuran betis yang paling umum dilakukan adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu, obat peluruh lemak dan beberapa latihan pada betis kaki. Banyak langkah yang bisa dicoba untuk membantu penampilan kaki anda lebih sempurna dan membuat anda percaya diri. Berikut ini adalah cara mengecilkan betis yang disarankan karena tergolong aman dan mudah dilakukan!

1. Merendam Air Hangat

cara mengecilkan betis dengan merendam air hangat

Air hangat ternyata memiliki manfaat sebagai pembakar lemak yang baik untuk bagian kaki. Kebiasaan merendam kaki dengan air hangat akan memudahkan sirkulasi darah di area betis dan membuat proses pembakaran lemak di area tersebut lebih cepat. Cobalah merendam kaki hingga setengah bagian lutut anda menggunakan air hangat dalam bak besar. Biarkan suhu hangat pada air tersebut meresap perlahan ke pori-pori kulit dan membantu proses penghancuran lemak di sekitar betis.

2. Melakukan Latihan Kaki

Latihan yang disarankan adalah berjalan kaki atau berlari kecil di sekitar rumah anda. Banyak orang yang percaya bahwa berlari akan membuat betis lebih terlihat besar. Padahal, tidak demikian fakta di lapangan. Melatih otot kaki secara perlahan dan seimbang saat anda melakukan diet terhadap lemak justru akan membantu proses pembakaran lemak tersebut.

3. Jus dan Susu

cara mengecilkan betis dengan jus dan susu

Sudah bukan rahasia lagi bila susu merupakan minuman tinggi Kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh khususnya tulang. Cara mengecilkan betis selanjutnya adalah dengan menyarankan kepada anda untuk mengonsumsi jus beserta susu. Jus yang direkomendasikan adalah jus buah bermanfaat seperti jeruk, apel, dan sebagainya. Campurkan jus buah favorit anda dengan susu murni dan minumlah secara rutin setelah anda melakukan latihan kaki ringan. Langkah ini efektif untuk mengecilkan betis anda secara permanen.

4. Pepaya

Pepaya diperkaya kandungan vitamin A,C, serta mineral yang membantu penyerapan Kalsium dalam tubuh. Kandungan penting tersebut juga berfungsi untuk mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh anda terutama yang menjadi penyebab betis tampak besar. Konsumsi pepaya secara rutin setiap 100 gram bisa membantu usaha anda untuk mengecilkan betis.

5. Teh Hijau

 

cara mengecilkan betis dengan teh hijau

Dengan rutin meminum satu cangkir teh hijau tanpa gula setiap malam menjelang tidur, anda bisa mendapatkan manfaat penting dari katekin yang terkandung didalamnya. Katekin berfungsi melunturkan lemak di beberapa bagian tubuh seperti betis, terutama ketika terlelap tidur. Anda juga bisa mengolah teh hijau dengan berbagai makanan lain untuk mendapatkan manfaatnya tersebut.

6. Yoghurt

Minuman fermentasi yang merupakan olahan dari susu ini juga penting untuk kebaikan tulang. Fakta lainnya, yoghurt juga banyak direkomendasikan sebagai minuman untuk peluntur lemak paling efektif di negara-negara Eropa. Pakar kesehatan di Eropa selalu menyarankan pasien obesitas untuk rutin mengonsumsi yoghurt sebagai langkah menghilangkan lemak dengan cepat.

7. Beras Hitam

cara mengecilkan betis dengan beras hitam

Meski tidak familiar seperti beras putih atau beras merah, beras hitam sudah banyak tersedia di supermarket wilayah Indonesia. Manfaat beras hitam ini adalah mampu menetralkan lemak dan mencegah peradangan terutama di area betis atau kaki. Cobalah mengonsumsi beras dengan kandungan vitamin E tinggi ini sebagai langkah mengecilkan betis dengan cepat. Anda cukup mengolahnya sebagai makanan pokok selama satu hingga dua minggu disertai dengan cara memperkecil betis lainnya.

8. Susu Kedelai

Selain susu sapi murni, bagi anda yang memiliki alergi protein hewani juga bisa menggantinya dengan konsumsi susu dari kedelai. Susu kedelai bisa sekaligus merawat kulit agar lebih tampak segar dan terhindar dari penumpukan lemak. Mengonsumsi susu kedelai satu gelas setiap hari sudah cukup untuk mengusir lemak di tubuh anda.

9. Gerakan Yoga

Yoga selama ini identik dengan latihan fokus dan pemusatan psikis saja, padahal Yoga juga efektif untuk merangsang signal dalam tubuh agar bisa mempercepat proses pembakaran lemak. Ya, untuk mengecilkan lemak bisa menggunakan beberapa gerakan dalam Yoga, misalnya:

  • Warrior One, dimulai dengan berdiri menggunakan satu kaki di bagian depan dan satu lagi di belakang. Tubuh akan menggunakan pinggul sebagai tumpuan utama, sementara tangan diangkat tinggi ke udara.
  • Triangle, posisi ini dimulai dengan berdiri sambil melebarkan kaki. Taruh satu kaki lebar ke depan, dan satu lagi di belakang. Tarik tubuh ke arah kaki bagian depan, sementara satu tangan ke depan dan satu tangan lainnya lurus ke atas.
  • Forward Fold, diawali dengan berdiri serta posisi kaki rapat. Lipat badan seperti ingin mencium dan memeluk kaki.

10. Pilates

Melakukan latihan Pilates juga baik untuk mengusir timbunan lemak di area kaki ataupun betis. Namun, untuk melakukannya anda perlu menggunakan bantuan alat pilates untuk mendukung gerakan anda. Mengecilkan betis dengan gerakan pilates adalah dengan melakukan roll down atau saw yang sudah terbukti untuk mengencangkan kaki dan membuat bagian kaki serta paha lebih ramping.

11. Soccer Kick

Gerakan untuk mengecilkan betis berikutnya adalah dengan Soccer Kick. Latihan ini diawali dengan posisi berdiri pada permukaan yang datar. Atur kedua tangan anda dibagian pinggang, kemudian lakukan gerakan menendang dengan memakai satu kaki secara bergantian. Gerakan ini bisa dilakukan beberapa kali sampai terasa sensasi pembakaran di area betis anda.

12. Treadmill

Gerakan treadmill ini cocok bagi anda yang memang kurang memiliki waktu untuk berolahraga. Treadmill bisa dilakukan dengan mudah menggunakan alat bantu treadmill yang bisa diatur kecepatan ritmenya. Sebaiknya gunakan pengaturan ritme treadmill yang ringan agar anda bisa melakukan gerakan ini cukup lama dan tidak terlalu lelah.

13. Naik Turun Tangga

Latihan yang paling mudah dan murah ini bahkan bisa dilakukan sambil beraktifitas di kantor. Usahakan untuk tidak menggunakan lift untuk merangsang perkembangan otot betis sekaligus memperlancar peredaran darah di bagian kaki. Dengan peredaran darah yang lancar anda bisa mendapatkan bentuk kaki lebih ramping dan bebas lemak.

Nah, deretan informasi diatas adalah tentang cara mengecilkan betis dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu dan olahraga yang paling mudah. Anda bisa mempraktikkan gerakan tersebut di rumah sambil mengonsumsi jenis makanan yang disarankan. Dengan rutin mempraktikkan tips diatas, anda bisa mendapatkan betis yang ramping dan seksi kurang dari dua bulan. Tertarik mencoba? Semoga berhasil ya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.